Menghilangkan Bekas Jerawat Menggunakan Bahan-bahan Alami

Bagi Anda yang ingin melakukan cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat tanpa harus menggunakan bahan-bahan kimia, cobalah produk alami berikut ini yang tidak memiliki efek samping namun efektif memudarkan dan menghilangkan bekas jerawat.

  1. Gel daun lidah buaya. Cara penggunaannya cukup mudah, patahkan daun lidah buaya menjadi beberapa bagian dan oleskan gel dari daging lidah buaya pada bagian kulit yang memiliki bekas jerawat secara teratur. Diamkan selama beberapa menit lalu bilas dengan air hangat. Gel lidah buaya ini mampu melembutkan kulit yang mengalami inflamasi dan juga membantu meregenerasi jaringan kulit yang rusak. Akibatnya bekas jerawat perlahan akan memudar seiring membaiknya kondisi permukaan kulit.
  2. Minyak zaitun. Jangan khawatir, meskipun teksturnya berbentuk minyak, namun minyak zaitun efektif mengangkat minyak dari permukaan kulit yang menutupi pori-pori. Akibatnya lubang pori-pori dapat mengecil dan mengurangi kemungkinan timbulnya jerawat. Selain itu, minyak zaitun mengandung vitamin A, C, E yang mengandung antioksidan tinggi yang dapat merangsang timbulnya kolagen sebagai cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat. Cukup dengan memijatkan minyak zaitun ke permukaan wajah dengan bekas jerawat selama kurang lebih 15 menit kemudian bilas dengan air hangat.
  3. Masker putih telur. Putih telur memiliki kandungan protein dan asam amino yang tinggi sehingga dapat mengecilkan lubang pori-pori serta mengencangkan kulit. Akibatnya bekas jerawat secara perlahan akan memudar dan kemudian menghilang jika di aplikasikan secara teratur. Putih telur juga dapat mencerahkan bagian kehitaman yang ditimbulkan oleh bekas jerawat sehingga seluruh warna kulit menjadi lebih cerah merata. Cara mengaplikasikannya adalah dengan mengocok hingga timbul busa atau foam, lalu oleskan pada kulit wajah dengan bekas jerawat. Diamkan selama 15 menit sampai terasa kering dan kulit wajah menjadi kencang, kemudian bilas dengan air hangat.
  4. Air perasan jeruk nipis. Air jeruk nipis dipercaya mampu melawan hiperpigmentasi atau warna kulit yang menggelap salah satunya karena diakibatkan oleh bekas jerawat. Dengan mengoleskan air perasan jeruk nipis secara teratur, bekas jerawat akan hilang dengan cepat karena warna gelapnya menjadi pudar dan menghilang.

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *