3 Jenis Makanan Yang Berpengaruh Terhadap Mood Seseorang

Kondisi fisik dan psikis seseorang tentunya berbeda satu dengan yang lainnya dimana ada saatnya seseorang memiliki mood yang baik bahkan sebaliknya. Ada banyak faktor yang mempengaruhi seseorang memiliki mood yang tidak baik mulai dari jengkel atau kesal karena hal pekerjaan, pertemanan, dan bahkan percintaan. Namun, tahukah anda bahwa memiliki mood yang buruk terus menerus ternyata berdampak kurang baik bagi kesehatan tubuh kita sendiri. oleh karena itu, jika anda memiliki kebiasaan bad mood, sebaiknya anda mencari cara bagaimana mengatasi kebiasaan tersebut, supaya suasana hati yang buruk kembali mencair.

Pada dasarnya, ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi rasa bad mood, mulai dari melakukan aktifitas yang positif seperti mendengarkan musik atau lagu lagu yang ceria. Hal tersebut sangat berguna untuk meningkatkan bahkan mengembalikan mood seseorang dari yang tadinya murung, kecewa menjadi ceria dan bersemangat kembali. Selain itu, cara mengembalikan mood juga dapat dilakukan dengan berolahraga, dimana ketika berolahraga, tubuh akan merasa segar kembali dan itu dapat menghilangkan stress pikiran yang ada dan juga bad mood. Disamping itu, mengkonsumsi makanan ternyata mampu mengembalikan mood anda dan berikut ini, kami akan memberikan informasi seputar makanan yang pas untuk meghilangkan bad mood.

Makanan yang pertama yang dapat menjadi referensi bagi anda yang sedang mencari cara mengembalikan mood adalah coklat hitam. Tahukah anda bahwa coklat hitam dianggap mampu menghilangkan bad mood pada seseorang, hal tersebut karena coklat hitam mengandung kandungan feniletilamina yang dapat menimbulkan perasaan bahagia pada siapapun yang mengkonsumsinya. Kemudian, makanan yang kedua adalah biji bijian, buah buahan dan juga sayuran, dimana ketiga jenis makanan tersebut mengandung beberapa zat yang berfungsi untuk menambah mood mulai dari B5, folat, B9 dan yang lainnya. cara mengembalikan mood selanjutnya dengan mengkonsumsi makanan yang manis, dimana ketika anda mengkonsumsi makanan yang manis, hal tersebut berpengaruh besar terhadap penambahan mood seseorang.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *